Profile

Selamat Datang di Blog PNPM Mandiri Perdesaan Kab. Bondowoso

Selasa, 16 Juli 2013

Pelatihan Tata Boga PNPM MPd 2013 Kecamatan Curahdami

Suasana Pelatihan Tata Boga
di desa Sumbersuko
Hari ini tanggal 16 Juli 2013 bertempat di Hall Room SDN Sumbersuko Kecamatan Curahdami berlangsung kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat berupa pelatihan tata boga yang diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari usulan masyarakat pada pelaksanaan PNPM MPd 2013.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 21 peserta yang semuanya perempuan dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Untuk menjamin hasil pelatihan agar berkualitas, Tim Pelaksana Kegiatan mendatangkan instruktur secara khusus dari Bogasari.

Kegiatan ini dijadualkan akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai senin (16/7/2013) hingga Rabu (18/7/2013) dengan materi setiap harinya berbeda. Adapun materi pelatihan selama tiga hari tersebut adalah:
  • Hari pertama, materi pelatihan difokuskan pada pembuatan Taiwanese Sweet Bread
  • Hari Kedua, pembuatan Roti Tawar
  • Hari ketiga, pembuatan roti kering
Sedangkan pendanaan dari pelatihan ini bersumber dari Alokasi BLM untuk Pelatihan Peningkatan Kapasitas PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2013.

Tampak semua peserta mengikuti jalannya pelatihan ini dengan penuh semangat. Hal ini terlihat dari ekpresi wajah-wajah serius dari peserta yang mengikuti arahan instruktur saat mempraktekkan teori yang mereka peroleh dari penjelasan para pelatih dari Bogasari tersebut.

Mengingat pelatihan ini dilaksanakan pada hari puasa, maka hasil pelatihan tidak dapat dicicipi secara langsung. Meski demikian, aroma sedap dari kue roti yang sudah matang terasa membangkitkan selera hingga menjadikan perut terasa krucuk-krucuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Usulan apa yang paling dibutuhkan masyarakat?

PNPM Mandiri Perdesaan Bondowoso : Perum Timur Stadion Blok C-11 RT. 02 / RW. 01 Kelurahan Badean - Bondowoso, Email ppk_bondowoso@ymail.com

Keluarga Besar PNPM Mandiri Perdesaan